Hotline (0651) 31053

ANUGERAH APRESIASI BERPRESTASI SEBAGAI PROGRAM STUDI UNGGUL

Banda Aceh – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh menggelar acara Sosialisasi Kebijakan Menristekdikti dan Pemberian Apresiasi PTS Berprestasi di Aula Grand Nanggroe Banda Aceh (12/12).

Ns. Puji Astuti, S. Kep, M. Si selaku ketua panitia menyampaikan acara ini turut dihadiri oleh semua pimpinan perguruan tinggi swasta se aceh dan berlangsung selama satu hari, sosialisasi kebijakan menristekdikti turut dihadiri oleh beberapa orang narasumber yaitu Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT, M. Fuad Abdullah, S. Ag dan Muhammad Nur, S. Pd., M. Pd. Ketiga narasumber ini membahas Permenristekdikti No 51 Tahun 2018 Tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran PTN dan Pendirian, Perubahan dan Pencabutan Izin PTS serta Permenristekdikti No 257 tahun 2017 Tentang Nama Program Studi Pada Perguruan Tinggi.

Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT selaku Sekretaris LLDIKTI XIII menyampaikan bahwa acara ini menjadi evaluasi tahunan bagi PTS-PTS yang ada di Aceh, “sekarang kita akan harus lebih siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang karena kemenristekdikti sudah melalukan sosialisasi tentang cyber university” lanjut Seklem LLDIKTI.

Cyber University maksudnya kelas online yang bisa dilaksanakan dengan jarak jauh tanpa harus berada dikampus dan regulasinya juga sudah disepakati oleh kementerian, lanjut Dr. Ilham. Kemudian perguruan tinggi asing juga sudah memiliki izin contohnya di Bali yang sudah membuka perguruan tinggi asing yang berasal dari cina, tidak menutup kemungkinan perguruan tinggi asing ini bisa merambat kemana-mana dan khususnya muncul di Aceh. Kata ilham.

Harapan ilham untuk PTS-PTS di Aceh khususnya harus tetap semangat dalam menghadapi tantangan-tantangan globalisasi ini, mari kita saling bahu membahu untuk meningkatkan mutu pendidikan di aceh tentunya dan akan hak ini LLDIKTI selalu siap membantu.

Drs. M. Najib., M. Pd menyampaikan bahwasanya PTS yang menerima anugerah apresiasi berprestasi antara lain: Kategori Prodi Unggul diterima oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (S1) Unmuha, Kategori Akademi diterima oleh Akademi Bidan Muhammadiyah Aceh, Kategori Politeknik diterima oleh Politeknik Aceh, Kategori Sekolah Tinggi diterima oleh STKIP Bina Bangsa Getsempena, Kategori Universitas diterima oleh Universitas Al Muslim, Semoga PTS-PTS yang belum menerima anugerah tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *