Mahasiswa FKM UNMUHA berkarya

Mahasiswa Program Studi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh menunjukkan hasil karyanya dalam membuat poster.  Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa peminatan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) dalam mata kuliah teknologi pengembangan media oleh Ibu Verra Nazhira Arifin, MPH sebagai dosen pengampu mata kuliah tersebut, mata kuliah ini mengajarkan tentang membuat desain sebuah media cetak dengan menggunakan corel draw.

Mahasiswa diberikan tugas individu untuk mendesain dan mencetak poster dengan tema Bahaya Rokok dan Vaping Bagi Kesehatan Serta Lingkungan. Hasil karya mahasiswa ini dilombakan pada hari kamis tanggal 23 juni 2022, dan akan dipilih 3 mahasiswa dengan desain dan hasil poster terbaik. 

Program ini dapat melatih keterlampiran mahasiswa tentang media cetak yang bisa membantu mempromosikan atau mempermudah implementasi kesehatan masyarakar dalam kehidupan sehari-hari da masyarakat. Tidak hanya secara verbal, informasi kesehatan masyarakat juga bisa di sampaikan dengan tulisan, gambar dan ilustrasi yang dapat mudah di fahami. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.