Hotline (0651) 31053

Ujian Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) Tahun 2019

Ujian Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) di Tempat Ujian Komptensi (TUK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan ujian kompetensi diikuti oleh para peserta ujian yang telah mendapatkan coaching dari Pengawas Pusat pada hari sebelumnya yaitu tanggal 12 Juli 2019 di Gedung New Zealand Universitas Muhammadiyah Aceh.

Sebelum ujian kompetensi berlangsung, Pada pukul 06.30 WIB Bapak Andreanda Nasution, SKM, M. Kes selaku Pengawas Pusat (PP) didampingi oleh Penanggung Jawab Lapangan (PJL) TUK Ibu Nopa Arlianti melaksanakan briefing dengan seluruh Pengawas Lokal (PL) yang berasal dari empat Perguruan Tinggi Swasta dan para Admin. Selanjutnya, dengan disaksikan oleh 2 orang calon peserta ujian kompetensi, dua unit koper yang masih tersegel UKAKMI dibuka di hadapan PP, PJL, Admin dan para PL. Pembukaan segel koper dilakukan oleh Ibu Nopa Arlianti, SKM, MKM, untuk selanjutnya seluruh soal-soal ujian kompetensi, LJK dan kuesioner didistribusikan kepada para Pengawas Lokal (PL) sesuai dengan nomor ruangan.

Tepat pada pukul 07.45 para Pengawas Lokal (PL) mulai menuju ke masing-masing ruangan ujian kompetensi yang telah disediakan untuk membuka segel ruang ujian. Setelah mendapatkan instruksi dari Pengawas Pusat (PP) Bapak Andreanda Nasution, SKM, M. Kes, maka tepat pada pukul 08.00 WIB Ujian Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia dimulai. Ujian tersebut dilaksanakan selama 3 jam, dimana para peserta diharuskan untuk menjawab sebanyak 180 soal di lembaran LJK yang telah disediakan.

Pada pukul 11.00 WIB ujian kompetensi selesai dan seluruh peserta diminta untuk mengisi kuesioner sebelum keluar meninggalkan ruang ujian. Setelah ujian selesai, para Pengawas Lokal (PL) menghitung kembali jumlah soal, LJK dan kuesioner dan selanjutnya kembali menghadap Pengawas Pusat di ruang briefing. Sesuai instruksi dari Bapak Andreanda Nasution, SKM, M. Kes, para Pengawas Lokal (PL) diminta melakukan cross check kembali sebelum dilakukan packing dan segel pada lembaran hasil ujian kompetensi. Dipimpin oleh Bapak Andreanda Nasution, SKM, M. Kes dan Ibu Nopa Arlianti, SKM, MKM seluruh soal, LJK dan kuesioner dipacking dan disegel satu persatu dengan rapi oleh para Pengawas Lokal (PL) untuk selanjutnya dimasukkan kembali ke dalam koper yang juga disegel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *